Cara praktis menentukan arah kiblat dengan menggunakan peta Google

Sebuah layanan, mirip dengan Qibla Locator, yang memanfaatkan Peta Google untuk mengetahui dengan mudah arah kiblat dari semua titik atau tempat di muka bumi. Nama kota atau tempat dapat dicari dan dengan satu klik pada peta, arah kiblat akan digambarkan dengan tambahan informasi tentang berapa derajat arah sebenarnya dari utara. Ini merupkan cara mudah menentukan arah kiblat tanpa bantuan kompas.

Mulai dengan memasukkan nama kota dan negara (contoh: Baradatu,Way kanan, Indonesia). Untuk sebagian negeri atau kota, anda bahkan bisa mencari alamat jalan lengkap (misal: Jl. Negara,Tiuh Balak, Baradatu, Way Kanan, Indonesia). Arah kiblat akan secara otomatis dihitung dan ditampilkan pada peta.

Anda dapat pula memainkan tombol zoom, menggeser peta untuk mencari lokasi yang diinginkan. Klik pada tempat yang dicari! Sebuah garis akan digambar untuk menunjukkan arah kiblat dari titik tersebut.

Tombol pada kanan atas dapat digunakan untuk mengganti tampilan peta, antara peta jalan biasa (MAP), peta udara (SATELLITE) atau kombinasi keduanya (HYBRID).

Silahkan mencoba dengan klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s