Facebook Bantu Pelajar Tingkatkan Nilai?

 

Seperti yang dilansir The Telegraph (30/12), sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hasil belajar siswa menunjukkan bahwa Facebook membantu meningkatkan nilai mereka. Hal ini dikarenakan adanya fitur seperti chatting yang membantu para siswa untuk dapat berbagi pelajaran meskipun jarak mereka berjauhan.

Bahkan, jika chatting tersebut dilakukan dengan teman yang tepat, maka nilai yang dihasilkan pun akan semakin baik. Meskipun kelihatan kontradiktif, inilah fakta yang diungkap melalui sebuah penelitian yang dilakukan penelitian tersebut.

Penelitian ini dilakukan oleh beberapa peneliti dari Ben Gurion University di Israel. Para peneliti tersebut mempelajari perbedaan dari mereka yang melakukan interaksi sosial secara online dan offline.

Terbukti mereka yang melakukan interaksi di dunia maya seperti Facebook bisa lebih fleksibel dalam bersosialisasi dengan teman-temannya. Hal inilah yang kemudian memicu mereka untuk saling berbagi ilmu dan pelajaran di kelas.

“Jika seorang siswa berteman dengan orang yang tepat di Facebook, maka bisa dijamin nilainya juga akan mengalami peningkatan,” kata Michael Fire, peneliti dariBen Gurion University. [Mh]

Sumber copas :http://www.lazuardibirru.org/berita/news/facebook-bantu-pelajar-tingkatkan-nilai/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=facebook-bantu-pelajar-tingkatkan-nilai

(admin:effendya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s